Bupati Natuna Hadiri Silahturahmi dan Pembagian Paket Pangan dari ACT

Tampak Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hmaid Rizal, M.Si., saat menghadiri silahturahmi dan makan bersama dari ACT.

 

Natuna (ekspres.id) – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal., M.Si., menghadiri kegiatan syukuran dan silahturahmi dari relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada jajaran Kodim 0318 Natuna, sebagai prajurit penjaga perbatasan. Kegitan tersebut berlangsung di Makodim 0318 Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (10/01) siang.

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Hamid Rizal menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh tim bela negara yang tergabung didalam yayasan ACT, karena telah bersedia membantu masyarakat nelayan Kabupaten Natuna, yang tidak bisa melaut akibat musim utara.

Hamid Rizal berharap kegiatan ini bisa terus berjalan diwaktu-waktu berikutnya, karena dinilai mampu meringankan beban bagi masyarakat, khususnya yang tinggal didaerah perbatasan seperti Kabupaten Natuna.

Bupati foto dengan Dandim dan para Ibu Persit Kodim 0318 Natuna.

 

Dengan adanya aksi sosial kemanusiaan tersebut, Hamid Rizal yakin, bahwa masyarakatnya akan merasa diperhatikan oleh Pemerintah dan orang-orang dari luar daerah Natuna.

Sementara itu Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (han) juga menyampaikan ucapan terimakasih, atas kunjungan silahturahmi para relawan ACT kepada para prajurit TNI yang bertugas diwilayah perbatasan. Kegiatan ini kata Ferry, juga bekerjasama dengan pihak Kodim 0318 Natuna, untuk mendukung Aksi Bela Indonesia.

Dandim mengatakan, kegiatan yang diisi dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama itu, dapat untuk menambah semangat para prajurit TNI, untuk mempertahankan sejengkal tanah diwilayah teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Natuna serahkan bantuan pangan dari ACT untuk masyarakat Natuna secara simbolis.

 

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Tim ACT, Kusmayadi, menjelaskan, bahwa pada kegiatan sosial yang dilaksanakan dari tanggal 8-14 Januari 2020 itu, pihaknya akan menggelar kegiatan pembagian beras sebanyak 1000 paket dan melakukan pemotongan sapi sebanyak 5 ekor, yang tersebar disejumlah titik. Diantaranya di Meso, Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, Makodim 0318 Natuna dan di Kecamatan Pulau Tiga.

Kusmayadi pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0318 Natuna, yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan tersebut, hingga berjalan dengan sukses dan lancar. Ucapan terimkasih itupun juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yang selalu memberikan dukungan atas aksi kemanusiaan ACT diwilayah tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, S.Pd., Danlanud RSA Natuna Kolonel (Pnb) Fairlyanto, ST., M.A.P., Danyon Komposit I Gardapati Letkol (Inf) Rahmat, SE., M.Si., Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel, S.Sos., Dansubdenpom 1/ 6-3 Natuna Kapten (Cpm) Hanang Winarko, para Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para warga penerima bantuan pangan dari ACT.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.