KPU Natuna Sampaikan Agenda Perubahan dan Tahapan Pilkada 2020

KPU Natuna saat menggelar konfernsi pers.

 

Natuna (ekspres.id) – Menyambut Pesta Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kabupaten Natuna, mengundang para Awak Media untuk sampaikan langsung agenda perubahan dan tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Natuna, oleh Risno sebagai devisi teknis di dampingi dua rekannya, Musalib devisi hukum dan Soimin devisi program dan data, di ruang rapat Kantor KPU Jum’at, 6/12/2019, jalan Pramuka, Ranai Kecamatan Bunguran Timur pukul 1 siang.

Agenda tersebut mengenai Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 16 tahun 2019 tentang perubahan, atas peraturan KPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilihan Gubernur/wakil Gubernur,Bupati/Wakil Bupati serta Walikota dan wakil Walikota.

Dalam hal ini, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna mengumumkan secara langsung penyerahan dukungan bagi pasangan calon perseorangan yang ikut mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan tahun 2020.

Pengumuman yang dilakukan KPU terhitung mulai tanggal 3 Desember sampai dengan 16 Desember 2019,dan waktu penyerahan dokumen dukungan selama tiga hari tertanggal 19-23 Februari 2020 , dengan minimal dukungan yang diserahkan minimal 5260 pendukung di 8 Kecamatan sedikit -dikitnya.

Sebelum KPU Kabupaten Natuna sosialisasi kan format dukungan melalui laman KPU Natuna dan Media Sosial yaitu Formulir model B 1 KWK perseorangan, telah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Natuna.

Untuk mempermudah proses para calon perorangan dalam penyerahan dukungan, KPU telah menyediakan Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON), sehingga para calon perorangan dihimbau menunjuk operatornya yang dibekali surat mandat, agar dibuakan akun SILON perseorangan dan KPU Kabupaten Natuna juga membuka layanan Help Desk untuk membantu memberikan informasi lebih jelas.

Laporan : Budi Darma Sianipar

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.