Rahma Harap LK2S Bersama Pemko Terus Bersinergi

Sejumlah lansia dan Pengurus LK2S Kota Tanjungpinang melaksanakan senam sehat dan penyuluhan kesehatan di Kantor Camat Bukit Bestari, Selasa (15/10).

Tanjungpinang (ekspres.id) – Sejumlah lansia dan Pengurus LK2S Kota Tanjungpinang melaksanakan senam sehat dan penyuluhan kesehatan di Kantor Camat Bukit Bestari, Selasa (15/10). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Tanjungpinang ini turut disambut bahagia oleh para lansia yang hadir dari beberapa posyandu lansia se-Kota Tanjungpinang.

Seusai sehat bersama di Halaman Kantor Camat Bukit Bestari, para lansia tersebut beristirahat sejenak dan menerima penyuluhan kesehatan secara singkat oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Ketua Umum LK2S Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH serta anggota LK2S Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Rahma mengharapkan berharap agar pengurus LK2S dapat terus bersinergi dan bekerja sama Pemko Tanjungpinang dalam mengatasi permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Lembaga ini adalah lembaga sosial yang akan membantu permasalahan di tengah masyarakat serta harus bisa menciptakan inovasi baru untuk penanganan masalah sosial tersebut agar apa yang diharapkan berjalan dengan baik, dalam menjalankan fungsinya serta dikerjakan dengan hati yang penuh ikhlas sehingga menjadi ladang amal bagi kita semua,” ungkap Rahma.

Rahma juga mengatakan para lansia juga harus memiliki semangat yang tinggi untuk sehat dan beekarya di usia senja. “Jangan sampai usia senja tidak bahagia, karena itu haruslah diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti senam lansia yang sudah dilaksanakan secara bersama-sama, menjaga pola makan dan pola hidup sehat adalah kuncinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum LK2S Kota Tanjungpinang yang juga Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH juga mengatakan dalam mengoptimalkan peran LK2S perlu adanya dukungan dari berbagai pihak dalam melaksanakan tugas sebagai pengentasan masalah sosial di masyarakat. “Adapun tugas LK2S adalah mengkoordinasikan Lembaga atau Organisasi Sosial yang berada di daerah, membina organisasi dan berbagai macam Orgnaisasi Masyarakat, mengembangkan model-model kesejahteraan sosial sesuai perkembangan kondisi sosial daerah maupun dalam lingkungan masyarakat dan menyelengarakan forum komunikasi serta konsultasi Organisasi Masyarakat setempat,” jelasnya.

Selain itu, Weni yang masih menjabat sebagai Ketua Umum hingga tahun 2020 mengatakan kepengurusannya akan berakhir ini diharapkan dapat terus solid dan akan dilanjutkan oleh Ketua Umum yang baru agar dapat menjaga kekompakan dan terus berinovasi dalam melaksanakan program untuk mengentaskan permasalahan sosial yang ada.

Diakhir acara juga diserahkan secara simbolis bingkisan kepada para lansia sebagai wujud kepedulian serta Apresiasi pemerintah dan LK2S. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si, Sekretaris Korpri Kota Tanjungpinang, Hj. Raja Emi Trimasrura, M.Si, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, S.STP dan tamu undangan lainnya.

Sempena Peringatan Hari Ulang Tahun ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang, dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Upacara Peringatan HUT ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang, dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019 di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, kemudian dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Sidang DPRD Kota Tanjungpinang

Pada tanggal 17-19 Oktober 2019 dilaksanakan Gawai Seni Kota Tanjungpinang yang disejalankan dengan Festival Gemala dengan menampilkan berbagai atraksi dan kesenian di Gedung Daerah Tanjungpinang seperti Tari Kreasi, Visualisasi Gurindam 12, Tari Zapin dan lain sebagainya. Pada 18 Oktober 2019 dilaksanakan Pemutaran Perdana film “JANJI DI ATAS PELANTAR” di Studio XXI Mall TCC Tanjungpinang. Film tersebut dibintangi oleh Hj. Rahma, S.IP, Wakil Walikota Tanjungpinang, dan sebagai bintang tamu H. Syahrul, S.Pd, Walikota Tanjungpinang. Film tersebut juga diputar kembali pada 20 Oktober di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman Tepi Laut. Selanjutnya pada 20 Oktober 2019 adalah malam hiburan masyarakat di Lapangan Pamedan.

Pada 25-27 Oktober juga diselenggarakan Dragon Boat Race di Sei Carang, pada 26 Oktober juga dilaksanakan Festival Kopi di Sungai Carang, 28 Oktober dilaksanakan juga Pameran Museum Bahari di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah dan ditutup dengan pelaksanaan Pawai Budaya dan Pawai Mobil Hias pada 29 Oktober 2019 mendatang.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga akan melaksanakan perhelatan Festival Bahari Kepri yang akan dilaksanakan pada 5-10 November 2019 dengan berbagai rangkaian acara diantaranya Festival Sungai Carang, Lomba Gasing, Lomba Drumband, Kepri Carnaval, Lomba Dayung Sampan dan lainnya.

HUT ke-18 Otonom Kota Tanjungpinang mengusung tema “Bersinergi, Berdedikasi, Berprestasi Membangun Masyarakat Madani”. Mari kita saksikan, sukseskan dan meriahkan bersama-sama.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.