Walikota Dukung Perpani Kembangkan Olahraga Panah di Tanjungpinang

Tanjungpinang (ekspres.id)Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd menghadiri acara pembukaan Musyawarah Provinsi II Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kepulauan Riau di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (14/9).Kegiatan Musprov II Perpani Kepulauan Riau turut dihadiri Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perpani M. Rizal Bamadi, Ketua Koni Provinsi Kepulauan Riau Nur Syafriadi,  Ketua Perpani Provinsi Kepulauan Riau Dedi, Ketua KONI Tanjungpinang, Adnan dan Ketua Perpani Tanjungpinang, Ade Angga.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan olahraga panahan agar dapat berkembang di Kota Tanjungpinang. Ia pun berharap Perpani selaku organisasi olahraga panahan dapat merangkul generasi muda untuk terlibat sehingga anak muda sekarang lebih giat berolahraga ketimbang hanya bermain gadget.

Lebih lanjut Syahrul menjelaskan bahwa dirinya sudah mengumpulkan para pengusaha yang ada di Kota Tanjungpinang untuk dapat berpartisipasi aktif dengan ikut membantu organisasi olahraga yang ada melalui dana CSR. Syahrul juga mendukung kegiatan panahan dapat masuk ke sekolah-sekolah menjadi kegiatan ekstrakurikuler sehingga selain menyehatkan pola pembinaan atlit panahan dapat terbentuk dengan baik.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya mengucapkan selamat bermusyawarah kepada Perpani Kepulauan Riau, kami siap memberi dukungan agar perkembangan olahraga dapat menjadi lebih baik lagi,”ungkap Syahrul.

Sementara itu Sekjen Pengurus Pusat Perpani, M. Rizal Bamadi menjelaskan bahwa saat ini Perpani Provinsi Kepulauan Riau telah berkembang dengan pesat. Perpani Kepulauan Riau sendiri baru berusia 2 tahun namun telah sukses membentuk 4 Pengcab di 4 Kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Riau. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pihal Pemerintah Daerah yang telah ikut mendukung kegiatan Perpani sehingga dapat eksis mengembangkan olahraga perpanahan,” jelasnya.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Perpani Kota Tanjugpinang Ade Angga, S.IP, M.M menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan secara mandiri berkat kerjasama klub-klub olahraga panahan yang ada di Kepulauan Riau. Angga juga menjelaskan pada bulan November mendatang, Perpani akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mengadakan kompetisi pertandingan panahan dalam perhelatan Walikota Cup I yang akan diikuti oleh seluruh atlet panah yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.