Hendra Jaya Akan Menjabat Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang

Angggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP (Foto: Istimewa)

Tanjungpinang (ekspres.id) – Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto mengatakan, Hendra Jaya akan menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024.

Hendra Jaya merupakan kader terbaik Partai NasDem dari dapil Tanjungpinang Timur yang meraih suara tertinggi 1.379 pada Pemilu 2019 lalu.

Ia dipilih menjadi unsur pimpinan berdasarkan track record serta hasil uji kelayakan dan kepatutan internal Partai NasDem.

Hal itu disampaikan Bobby Jayanto usai acara syukuran pelantikan dirinya sebagai Anggota DPRD Kepri bersama warga Tanjungpinang di Restauran Sukaramai Km 5 Bawah, Rabu (11/9) malam.

“Kita sudah susun. Dari partai NasDem unsur pimpinannya pak Hendra Jaya sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Bobby menyebutkan, penunjukan Hendra Jaya sebagai unsur pimpinan merupakan hasil keputusan DPP yang diusulkan pihaknya melalui DPW beberapa hari yang lalu.

“Ada 3 orang yang kita ajukan ke pusat. Jadi pusat yang memutuskan karena partai kita ini partai komando berdasarkan pertimbangan-pertimbangan strategis dan politislah,” katanya.

Selain unsur pimpinan, partainya juga memberikan mandat kepada Agus Chandra Wijaya sebagai ketua fraksi Partai NasDem di DPRD Kota Tanjungpinang.

“Ketua fraksinya pak Agus Chandra Wijaya,” ujar Bobby Jayanto yang juga Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau ini.

Tidak hanya Hendra dan Agus, partai besutan Surya Paloh ini akan mendapatkan jatah sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang yakni Fengki Fesinto.

“Ketua Komisi II Pak Fengki Fesinto,” tutupnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya menyampaikan terimakasih kepada ketua Partai NasDem yang telah mempercayai dirinya sebagai unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang.

“saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Partai Nasdem Tanjungpinang atas kepercayaannya kepada saya untuk menjabat sebagai Wakil Ketua II di DPRD Kota Tanjungpinang,” tutur Hendra.

Ia mengungkapkan akan menjalankan amanah yang diberikan partai untuk mengawal pemerintahan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat lima tahun mendatang.

“InsyaAllah saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Partai NasDem yang notabene memperoleh suara 12.689 merupakan peraih suara dan kursi urutan ketiga setelah PDI Perjuangan (17.410 suara) dan partai Golkar (16.882). (WR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.