Setelah Dilantik Sebagai Anggota DPRD Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang Gelar Syukuran

Tampak ratusan warga menghadiri acara syukuran yang digelar Anggota DPRD kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang.

Tanjungpinang (ekspres.id) – Sekitar  500-an warga padati acara syukuran yang digelar Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, di Nelayan Restauran, Sei Jang, Senin (2/9).

Acara syukuran pelantikan tersebut sekaligus ramah tamah dengan sejumlah pengurus partai NasDem Kota Tanjungpinang, tim sukses, simpatisan, para pendukung lintas agama dan suku, pengurus sejumlah marga,  Rumpun Batak Bersatu (RBB) bahkan hingga pengurus parsahutaon yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Bestari.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Bukit Bestari yang telah mempercayainya sehingga terpilih menjadi legislator.

“saya menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan tim dan warga sehingga bisa mewakili warga di DPRD Kota Tanjungpinang,” ucap peraih suara sebanyak 1.196 itu.

Ria Ukur yang tengah menunggu yudisium di STIE Pembangunan ini mengungkapkan, akan berusaha melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya Dapil Kecataman Bukit Bestari.

“Sebisa mungkin saya akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selagi usulan tersebut sesuai tugas, pokok dan fungsi dewan, dirinya akan menyampaikan keluhan ataupun harapan warga kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Tidak hanya untuk kepentingan umum, kata Ria Ukur, bahkan jika ada warga yang betul-betul membutuhkan perhatian Pemerintah tidak ada salahnya untuk diperjuangkan.

“tugas Anggota Dewan itu ya menampung dan menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah. Itu wajib kita lakukan,” sebutnya.

Namun, sambungnya, ada batas-batas yang perlu diperhatikan agar tidak melampaui batas kewenangan yang sudah diatur.

“Harus ada batasan-batasan yang semestinya saya tetap jaga agar tidak melanggar aturan,” tutur ibu dari 4 orang anak ini.

Ria Ukur berharap untuk mensukseskan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) nya, masyarakat diminta menyampaikan informasi bila menemukan keluhan warga yang berhubungan dengan kepentingan umum dan kemajuan pembangunan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap masyarakat juga dapat bekerjasama dengan saya untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik sehingga bisa mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih,” harapnya.

Sebelumnya, Pimpinan GKPS Resort Tanjungpinang, Pdt Hendrik Barus, S.Si-Teol dalam khotbahnya mengatakan, setelah dilantik menjadi Anggota DPRD agar tidak jumawa serta tidak takut untuk melakukan hal-hal yang terbaik.

Meskipun periode ini kali pertama sebagai wakil rakyat bagi Ria Ukur Rindu Tohang, Pendeta berharap agar melangkah dengan hati-hati sesuai aturan.

“kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa. Janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi,” kutipnya dari nats Yosua 1 ayat 7.

Sementara itu Ketua Partai Nasdem Kota Tanjungpinang mengatakan, sangat bangga lantaran kadernya mampu meraih simpati masyarakat.

Untuk itu, sambung Bobby, agar kepercaayaan yang diberikan masyarakat selalu dijaga.

“saya bangga buat bu Ria dan Suami yang mendukung penuh pencalonan bu Ria Ukur hingga terpilih menjadi Dewan. Saya berharap jaga kepercayaan masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Sukses, Pangeran Lubis. Selaku ketua Tim ia mengucapkan terimakasih kepada tim dan relawan yang telah bekerja keras mensosialisasikan bahkan mengajak masyarakat untuk mencari pendukung dan sekaligus menjadi pemilh.

Pasalnya, selama tim dibentuk kurang lebih 8 bulan, berbagai rintangan telah dihadapi oleh tim, bahkan tidak mengenal waktu untuk memperjuangkan menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024.

“saya selaku ketua tim mengucapkan terimakasih banyak kepada teman tim dan para relawan yang sudah bekerja keras untuk mencari pendukung dan sekaligus menjadi pemilh,” katanya.

Ia berharap, pasca dilantik sebagai wakil rakyat agar tidak lupa memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“tim dibentuk kurang lebih 8 bulan banyak rintangan yg telah di hadapi oleh tim dan terimakasih juga kepada masyarakat Kecamatan Bukit Bestari yang telah mempercayakan ibu Ria Ukur Rindu Tondang menjadi wakil rakyat,” ujarnya dihadapan ratusan warga.

“kami mengharapkan kepada ibu Ria supaya jangan lupa kepada pendukungnya dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” harapnya. (WR)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.