Pemkab Natuna Serahkan Kapal Rakyat dari Kemenhub untuk Kecamatan Subi

Sekda Natuna Wan Siswandi menyerahkan Bantuan Kapal Rakyat kepada Camat Subi Awang Putra Natuna, secara simbolis.

 

Natuna (ekspres.id) – Bupati Natuna, diwakilkan oleh Sekda Natuna Wan Siswandi, menyerahkan Bantuan Hibah Kapal Pelayaran Rakyat dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI, di Pelabuhan Penagi, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (30/11/2019) pagi.

Saat penyerahan hibah kapal pelayaran Rakyat, KM Banawa Nusantara tahun anggaran 2018 dari Kementrian Perhubungan, Sekda Natuna di dampingi Kepala Dinas Perhubungan Iskandar DJ, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Camat Subi Awang Putra Natuna.

Saat di wawancarai Wartawan, Wan Siswandi mengatakan, tujuan penyerahan kapal ini, untuk membantu transportasi Masyarakat yang ada di pulau-pulau. sSelanjutnya untuk mengantisipasi kapal Pelni maupun Kapal Perintis apabila sewaktu-waktu tidak beroperasi.

Kepala Dishub Natuna Iskandar Dj, saat memberikan keterangan kepada awak media.

“Natuna terdiri dari pulau-pulau, tentu kapal bantuan ini merupakan transportasi penting dan bisa jadi alternatif ketika dibutuhkan secara mendadak, dan untuk Pengoperasian kapal kita serahkan pada pihak Kecamatan Subi,” ucap Wan Siswandi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna berharap, agar kapal ini di pergunakan sebaik-baiknya dan apabila diperlukan saat-saat penting, seperti orang sakit dan hal-hal lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat bisa di akomodir melalui KM. Banawa Nusantara.

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah akan terus mengupayakan bantuan serupa ke daerah lain melalui Dinas Perhubungan, mudah-mudahan tahun depan akan ada lagi.

Adapun kapasitas kapal dengan daya tampung 20 sampai 30 orang dan harus mempunyai manifest dari Sahbandar dengan mekanisme serta aturan yang ada, untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan saat pengoperasian kapal tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Kementrian Perhubungan atas perhatiannya dan usulan Dinas Perhubungan, sehingga bantuan ini terealisasi,” pungkas Wan Siswandi.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.