Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti Hadiri Resepsi HUT GOW ke-19 di Serindit

Natuna (Ekspres.id) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) telah menginjakkan usia ke 19 tahun. Pada Hari Ulang Tahun (HUT) GOW kali ini, GOW Natuna melaksanakan resepsi peringatan hari jadinya yang ke 19 tahun, di Gedung Sri Serindit, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (17/10/2020) siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Kepala DP3AP2KB Natuna, Rika Azmi, Ketua dan Pengurus serta para penasehat GOW Natuna serta Ketua dan Anggota Organiasasi Wanita yang tergabung didalam GOW Natuna. Hadir pula perwakilan dari KPU Natuna, Tina Yunila dan perwakilan Bawaslu Natuna, Lindawati, yang keduanya bertindak sebagai narasumber.

Dalam resepsi tersebut, GOW Natuna menggelar kegiatan Seminar dengan tema “Pemilih Cerdas untuk Pilkada Natuna tahun 2020”.

Ketua GOW Natuna, Raja Peni Adriani, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Hari Jadi GOW ke-19 sejatinya jatuh pada tanggal 6 Oktober 2020. Namun baru dapat dilaksanakan dipertengahan bulan ini.

Kata dia, Seminar kali ini berbeda dengan kegiatan GOW ditahun-tahun sebelumnya, lantaran adanya pandemi Covid-19. Sehingga pihaknya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.

“Peserta yang hadir mengikuti Seminar pun dibatasi, yang biasa diundang Ketua dan 5 anggota, namun saat ini hanya Ketua beserta 2 orang anggota saja,” ujar Raja Peni.

Ia menjelaskan, dalam usianya yang ke-19 tahun ini, GOW Natuna telah mengalami beberapa kali pergantian pengurus selama 4 periode.

“Ini memasuki periode ke 5, dengan 3 orang kepemimpinan,” katanya.

Dalam perjalanannya, GOW Natuna akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan peran perempuan Natuna, dalam mengisi pembangunan di Daerah Kabupaten Natuna.

“Berbagai kegiatan positif terus kami lakukan, demi mewujudkan tujuan adanya Organisasi ini,” tegas Raja Peni.

Mantan Ketua KPPAD Natuna itu meminta kepada setiap pengurus dan anggota organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Natuna, agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, menyampaikan apresiasi atas ke eksistensian GOW Natuna selama berkiprah di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

“Saya sangat bangga sekali atas semangat yang tak pernah padam untuk memperjuangkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perluasan kesetaraan gender, sehingga organisasi wanita hingga hari ini terus berjalan dengan baik,” sanjung Ngesti.

Ngesti berharap, kedepannya GOW Natuna terus melaksanakan kegiatan yang sifatnya untuk membangun daerah dalam segi apapun.

Ia meyakini, bahwa 10 tahun kedepan Natuna akan banyak mengalami perubahan kearah yang lebih baik. Untuk itu dengan adanya GOW dan Organisasi Wanita yang ada, dirinya yakin akan bermunculan generasi muda yang tangguh untuk membangun Natuna yang lebih baik kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas P3AP2KB Natuna, Rika Azmi, menyampaikan harapan kepada GOW Natuna, agar terus memperjuangkan dan berusaha meningkatkan peran perempuan dalam mengisi pembangunan di Daerah Natuna.

“Semoga melalui GOW Natuna, dapat membangkitkan kesadaran bersama, bahwa peran serta perempuan, merupakan salah satu tolak ukur pembangunan disuatu daerah,” ujar Rika Azmi.

Selain menggelar Seminar, GOW Natuna juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) bertajuk “GOW Natuna Peduli Sekolah”.

Dalam Baksos tersebut, GOW Natuna membagikan sejumlah masker kepada siswa-siswi dan guru, disejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Natuna, sekaligus memberikan sosialisasi tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.