Ketua Komisi I DPRD Natuna Sidak Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga

Natuna, (ekspres.id) – Jelang beroperasinya kembali Kapal Pelni KM. Bukit Raya di wilayah Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar Sidak di Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga. Rabu, (07/10/2020) pagi.

Dalam sidaknya, Wan Aris memastikan kesiapan tim puskesmas dalam menerapkan aturan protokol kesehatan di pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga yang memang merupakan tempat bersandarnya kapal KM. Bukit Raya.

“Kita pastikan kesiapan dari pihak Puskesmas, ini sebagai langkah upaya kita menjaga daerah Natuna tetap berada di zona hijau Covid-19”, ujar Wan Aris.

Dari hasil sidak itu diakui Wan Aris, Puskesmas Pulau Tiga memang telah menyiapkan tim kecil menghadapi beroperasinya KM. Bukit Raya.

Tim kecil tersebut nantinya, akan stanbay di Pelabuhan Selat Lampa setiap saat bersandarnya kapal KM. Bukit Raya, guna memeriksa turun naik penumpang kapal.

“Nantinya tim kesehatan itu akan berkolaborasi dengan tim kesehatan dari Kecamatan Pulau Tiga Barat”, imbuhnya.

Terkait syarat penumpang kapal KM.Bukit Raya yang mengharuskan membawa hasil surat keterangan Rapid Tes, Wan Aris meminta pihak Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga untuk mengajukan penambahan ketersediaan alat Rapid Tes di Puskesmas Pulau Tiga kepada kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Natuna.

“Ketersediaan Rapid Tes yang ada di Puskesmas Pulau Tiga saat ini hanya ada 70, untuk kita minta mengajukan permintaan penambahan lagi, minimal ada 300 jumlah alat Rapid Tes”, pungkas Wan Aris.

Sebelumnya Kapal KM. Bukit Raya diketahui mengalami Docking lebih kurang selama 3 bulan, pasca adanya sejumlah ABK Kapal yang terkonfirmasi Positif Corona.

Menurut jadwal, KM Bukit Raya akan kembali beroperasi melayani penumpang Natuna pada 11 Oktober 2020 mendatang, dengan tujuan Midai, Serasan, dan Pontianak.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.