Ironis, Usai Dinobatkan sebagai Putra Terbaik, Andes Putra Lengser dari Jabatannya sebagai Ketua DPRD Natuna

Natuna (ekspres.id) – Berdasarkan maklumat Paripurna DPRD, tentang penyampaian pemberhentian Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna, Senin/21/09/2020 di ruang rapat Paripurna DPRD, jalan Yos Sudarso , Ranai, Kecamatan Bunguran Timur,pukul 20:30 Wib, Andes Putra resmi diberhentikan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Natuna dari jabatannya.

Surat Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, surat keputusan pergantian Ketua DPRD Pemberhentian Antara Waktu Pimpinan DPRD Natuna masa jabatan 2019-2024 atas nama Andes Putra digantikan oleh Daeng Anhar.

PAW Ketua DPRD Natuna Andes Putra menyatakan selesai penugasan sebagai pimpinan fraksi PAN dan
menarik penugasan dari masa jabatannya Ketua DPRD Natuna periode 2019-2024, dan diberhentikan secara hormat.

Keputusan itu dibacakan langsung Wakil Ketua Komisi II DPRD Jarmin Sidik diruang rapat Paripurna DPRD nomor, A/Kpts/KU SJ/130/VIII/2019 tertanggal, 30/08/2019 dengan mencabut surat keputusan DPP PAN atas mandat Ketua DPRD Natuna Andes Putra dan tidak berlaku lagi.

Sementara itu Ketua DPRD Andes Putra saat diwawancara awak media ini mengatakan, sebelumnya tidak tahu perihal pemberhentian jabatannya dari Ketua DPRD Natuna.

“Saya berharap yang terbaik untuk partai dan akan menghormati segala keputusan partai, namun sebelumnya saya tidak pernah menerima surat teguran dari partai dan saya terima dengan legowo, “ucap Andes.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, Natuna serta para pendukung dimasa pemilihan legislatif apabila ada kesalahan selama menjabat Ketua DPRD Natuna.

Walaupun masa jabatan Ketua DPRD Natuna sampai disini, saya tetap menjadi Anggota DPRD dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, tukasnya dengan mimik wajah tegar.

 

Dilain waktu Ketua DPW PAN Kepri, Abdul Hamid Rizal sekaligus Bupati Natuna mengatakan, Andes Putra melakukan berbagai kesalahan.

Dikutip dari Media Harian Kepri, Hamid Rizal mengatakan, Andes Putra melanggar aturan partai serta mengindahkan pedoman AD/ART PAN dan itu sangat disayangkan,.
Selaku kader partai harus tunduk dan patuh terhadap mekanisme maupun aturan partai, ungkap Hamid.

Terlepas dari pemberhentian dari Ketua DPRD Natuna, Andes Putra sebelumnya dinobatkan Putra terbaik Natuna diacara penghargaan Indonesia Most Inspiring Profesional Legislator Award 2020 , Jumat /18/09
di Mercure Hotel Jakarta, Jalan Gatot Subroto.

Penghargaan yang diberikan pun sudah memenuhi kriteria tiingkat Pemerintahan Kota, Kabupaten, Birokrat dan Politisi berprestasi atas usahanya dalam meningkatkan kinerja excellence yang berkualitas melalui pengimplementasian suatu sistim.

Namun yang disuguhkan bagi kita saat ini, prestasi bukan tolak ukur untuk menduduki jabatan signifikan.
Kepentingan atau hasrat dibalik semua ini menjadi barometer politik menjelang Pilkada di Kabupaten Natuna.

Ironis bukan,? seorang politisi muda dari partai PAN dengan raihan suara terbanyak 1664 suara di pemilihan legislatif periode 2019-2024 baru menjabat sekitar 1 tahun, sudah mencatat nama salah satu Putra terbaik Natuna , tetapi lengser dari jabatannya dan harus berlapang dada.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.