Rodhial Huda Sambut Baik Puluhan Pemuda dari Sejumlah Komunitas Sosial

Natuna (ekspresi.id) – Menjelang Pemilukada 9 Desember tahun 2020, Cawabup Rodhial Huda menyambut baik kedatangan pemuda yang terdiri dari OKP, komunitas sosial dan komunitas Motor di Kabupaten Natuna, yang berlangsung dikediamannya Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (18/09/2020) malam.

 

Sejumlah OKP dan komunitas sosial yang hadir dalam silaturahmi itu adalah, Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), Fiz R Bersaudara, Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Natuna, LDK STAI Natuna, HMI dan sejumlah komunitas sosial lainnya.

 

Dalam Kesempatan itu Ketua FKPS Sugianto Utomo mengatakan, kedatangannya bersama rekan-rekan untuk silaturahmi dan sharing, berbagi pengalaman agar kita bisa berbuat banyak di tengah-tengah masyarakat yang bermanfaat untuk semua orang.

“Apalagi bapak Rodhial Huda sebagai tokoh masyarakat yang sarat pengalaman, sangat kita perlukan arahannya agar Ormas maupun komunitas yang hadir disini , dapat membuat perubahan dan membangun untuk daerah,” ucap Sugianto atau yang akrab disapa Yanto.

Hal itupun disambut baik oleh sosok yang Humanis serta mengayomi di kediamannya. Rodhial Huda sekaligus Cawabup Natuna mengatakan, malam ini saya sangat berbahagia dengan kedatangan tamu, generasi corak masa depan Natuna kedepannya.

 

“Saya salah satu kontestan  Cawabup Natuna, berharap masyarakat bisa memberi masukan baik untuk program nantinya sebelum menjabat. Setidaknya masyarakat tau apa yang harus dibuat seorang pemimpin kelak,” katanya.

Kata dia, hal itu sangatlah penting, dan tidak semata- mata calon pemimpin yang mendatangi masyarakat. Jadi sambung dia, tidak ada penyesalan memilih di kemudian hari, di samping kita dekat satu sama lain, sehingga jelas tahu visi dan misinya kedepan.

 

“Apakah itu untuk kepentingan masyarakat banyak atau tidak ? Jadi bukan sekedar pencitraan saja,” tutur Rodhial.

 

Sebab ada pribahasa, tak kenal maka tak sayang, jadi kalau kita lebih dekat dengan paslon tersebut, maka kita lebih tau visi misinya, sebab impian tiap pemimpin di daerah masing-masing, beda juga visi misinya.

 

Tentu pembangunan secara fisik sudah banyak kita lihat, tetapi membangun manusianya itu jauh lebih penting , utamanya kita lebih beriman lagi kepada yang Maha Kuasa, setidaknya membawa masyarakat lebih bertaqwa lagi, sehingga manusia jujur dan peduli sesama, maupun peduli kemajuan daerah dapat tercipta.

 

“Maka roda kehidupan dan Pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

 

Ia menambahkan, jika dibanding daerah lain kita lebih beruntung dari segi  anggaran APBD dan DAK nya, tapi tergantung seorang pemimpin itu kelak, apakah arah tujuan pembangunan dapat lebih bermanfaat kepada masyarakat baik itu secara ekonomi.

“Saya punya mimpi membangun Natuna yang jauh lebih besar, tetapi tanpa kalian  dan seluruh dukungan masyarakat Natuna,saya tidak bisa melakukan itu,” pungkasnya.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.