Wan Siswandi Datangi Warga yang Terkena Musibah Angin Kencang di Ranai Darat

Natuna (ekspres.id) – Akibat angin kencang, rumah Aim (45) warga Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur, mengalami kerusakan serius, Rabu (16/9/2020).

Insiden terjadi ketika Aim bersama keluarganya tengah makan siang sekitar pukul 13:00, saat angin kencang dari arah Tenggara datang tiba-tiba.

“Kejadiannya sangat cepat, hanya hitungan detik terangkat sebagian atap rumah kami,” ungkap Aim.

Saat situasi atap rumah berterbangan dihantam badai, Aim bersama anak istrinya tidak bisa berbuat banyak dan tetap berada didalam rumah. Dirinya hanya bisa menyaksikan sebagian atap rumahnya terbang tertiup angin. Syukur Aim dan keluarganya selamat tanpa cedera sedikitpun.

Mendengar kejadian ini, Wan Siswandi bersama warga lainnya pergi melihat kondisi korban.

“Ini musibah, semoga saudara kita yang terkena musibah diberi kesabaran. Namun kita tetap harus bersyukur tidak terjadi korban jiwa dalam kejadian ini,” ungkap Wan Siswandi.

Melihat kondisi cuaca ekstrim ini, Wan Siswandi meminta kepada seluruh masyarakat untuk waspada, karena sewaktu-waktu hal seperti ini bisa saja terjadi.

“Selain waspada, kita harus selalu berdoa kepada Allah SWT agar kampung kita, terhindar dari segala marabahaya,” pintanya.

Akibat kejadian , korban menderita kerugian jutaan rupiah. Selain memberikan bantuan kepada korban, Wan Siswandi berharap agar instansi terkait bisa memberikan bantuan kepada waraga yang terkena musibah ini.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.