Pantau Pelaksanaan Test CPNS, Bupati Hamid Rizal Berharap Para Peserta Lulus Semua

Natuna (ekspres.id) – 
Bupati Natuna Hamid Rizal memantau langsung pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi tahun 2020 ,yang diadakan di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Selasa 8 September 2020.

Dalam giat itu, Bupati Hamid Rizal sebelum masuk lokasi test, terlebih dulu melalui proses tahapan protokol kesehatan ,mulai dari cuci tangan hingga pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas dari Puskesmas Ranai.
Di tempat ruangan test, Hamid Rizal memberikan motivasi kepada para peserta.

Saat ditemui awak Media usai melakukan pemantauan, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, mengatakan pelaksanaan seleksi tes SKB CPNS tersebut sudah berjalan baik dan fair, sehingga peserta dapat berkompetisi dengan adil.

“Sistem pelaksanaannya sudah bagus sekali dan juga fair. Jadi di sini tidak ada tolong – menolong, mereka hanya menolong dirinya sesuai kempuannya. Jika pesertanya pintar dan cerdas, maka dia yang akan lulus,” ucap Hamid.

Begitu juga dengan sarana tes, menurut Hamid, panitia pelaksana sudah menyiapkan sarana yang cukup mumpuni untuk mengikuti tes seperti itu.

“Sarana juga bagus, pakai komputer, jaringan internet lancar dan perlengkapan lainnya udah tersedia semua,” paparnya.

Mengenai formasi yang ikut dalam tes itu, menurutnya sudah mengcover kebutuhan daerah, karena jumlah dan spesifikasi peserta masih sesuai dengan usulan yang diajukan Pemkab Natuna.

“Tapi kan kita belum tahu jumlah kelulusannya bagaimana. Intinya, kita sudah mengusulkan sesuai dengan formasi yang kita perlukan di daerah,” tukas Hamid.

Saya yakin peserta dari Natuna memiliki kemampuan dari segi kecerdasan ,karena faktor komsumsi makanan yang selalu bergizi dan berprotein tinggi.

“Natuna adalah kepulauan, makanannya ikan terus. Orang yang sering makan ikan itu hebat-hebat, tinggal bagaimana mereka mengasah kemampuannya saja. Semoga peserta yang ada semuanya lulus,” harapnya.

Turut mendampingi Bupati Natuna dalam pemantauan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.