Dandim 0318/Natuna Ajak Media Membangun Negeri melalui Informasi Positif

Suasana Coffe Morning Dandim 0318/Natuna dengan seluruh awak media.

Natuna (ekspres.id) – Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, bersilahturahmi dengan insan media dalam acara Coffee Morning di aula Makodim, Jalan Batu Sisir, Bunguran Timur, pada Jumat (28/08/2020) pagi.

Kegiatan yang di awali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan do’a sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam kesempatan itu Asep Ridwan mengatakan pentingnya sinergitas jajaranya dengan Pemerintah daerah dan para insan pers dimasa era digital ini.

Khususnya awak media sebagai wadah informasi di tengah-tengah masyarakat, dapat menangkal berita hoax serta mampu mengedukasi dalam memberikan informasi sekaligus pengawasan di segala sektor kehidupan.

Media tentu diharapkan dapat menyampaikan nilai-nilai informasi yang positif. Sebab di jaman ini tidak menutup kemungkinan semua lapisan masyarakat bisa terprofokrasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Dandim Natuna bersama Ketua Persit serta awak media saat memanen jagung sebagai program ketahanan pangan Kodim 0318/Natuna

“Saya sendiri baru sekitar 18 hari menjabat disini. Setelah saya keliling beberapa daerah di Natuna, ternyata banyak potensi alam yang perlu kita gali untuk mendongkrak nilai ekonomi dan ketahanan pangan,” ucap Asep Ridwan.

“Harapan saya, teman-teman pers, para YouTuber dan netizen ikut berpartipasi mempromosikan Natuna lewat era teknologi sekarang, agar seluruh bumi nusantara maupun manca negara lebih mengenal pulau terluar Indonesia dengan segala keterbatasan dan potensinya,” ujarnya lagi.

Hal ini kata dia, menjadi tanggung jawab kita bersama, baik Pemerintah daerah dengan masyarakat saling bahu membahu membangun Natuna melalui ketahanan pangan, pengembangan pariwisata, kebudayaan serta sumber daya manusianya.

Ia juga menyampaikan, kaitan dengan Kodim sendiri tentu masalah pengamanan. Salah satu kondisi laut selatan dengan negara tetangga harus kita pertegas bahwa Natuna zona Indonesia, tentu segala persoalan di lautan sana akan dituangkan di darat ini yang menjadi wilayah teritorial TNI AD dan Polri.

“Kita tidak mau masyarakat nelayan mendapat kesulitan suatu saat, sangat perlu kita adakan silahturahmi dan media disini berperan menyampaikan aspirasi masyarakat dalam bentuk pemberitaan, sehingga kita bisa bersama-sama mencari solusi,” katanya.

Sebab tanpa pengawasan media, tanpa masyarakat dan seluruh anak bangsa, pertahanan tidak akan bisa kita jalankan dengan baik.

“Apalagi Natuna merupakan pulau terluar yang berbatasan dengan negara tetangga, sehingga butuh komitmen kuat dan tanggung jawab besar menjaga kedaulatan negara ini,” tegas Asep Ridwan.

Di penghujung acara, Dandim Natuna 0318/Natuna bersama awak media menyanyikan lagu kebangsaan Padamu Negeri serta panen jagung bersama di lahan ketahanan pangan Makodim.

Dari Natuna untuk Indonesia

Laporan : Budi Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.