Kunker ke Selaut, Bupati Hamid Rizal Minta Masyarakat Natuna Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Bupati Natuna memberikan himbauan protokol kesehatan melalui spanduk.

Natuna (ekspres.id) –
Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi pada kamis (18/6/20) kembali lakukan kunjungan kerja ke desa selaut Kecamatan Bunguran Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal membawa bantuan sembako,serta masker dan bantuan untuk lansia guna diperuntukan bagi warga selaut agar terhindar akan wabah covid 19.

Di kesempatan yang sama ,Camat Bunguran Barat Tri didik sisworo menyambut baik kedatangan Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal di wilayah Desa selaut,”ini merupakan suatu kehormatan bagi masyrakat saya di desa selaut akan kehadiran Bupati, “Ujar Didik.

Foto bersama.

Ia juga berharap, dengan arahan Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal selaku ketua tim Gugus Kabupaten Natuna, bisa bermanfaat kepada masyrakat Selaut dan menerapkannya sesuai anjuran pemerintah, sehingga peluang aman dari penularanan dan ancaman wabah covid 19 bisa teratasi,terang Didik.

Sementara Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi dalam giat tersebut mengucapkan rasa terimakasih kepada masyrakat selaut yang telah berantusias menyambut beliau di Desa selaut.

Selanjutnya Drs.H.Abdul Hamid Rizal menyampaikan agar masyarakat selaut tetap memperhatikan protokol kesehatan, meski Natuna sudah memberlakukan massa New Normal. Kita harus tetap rajin cuci tangan, mengenakan masker ditempat umum, serta menjaga kesehatan dan memperhatikan pola makan yang benar dan menjaga imun tubuh.

Ketua PKK Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal memberikan bantuan kepada masyarakat.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat Selaut untuk waspada dengan pendatang dari luar masuk ke wilayah selaut.” Ingat jika anda bertemu dengan orang luar selalu menjaga jarak dan tidak bersalaman terlebih dahulu, karena takutnya orang yang dari luar membawa wabah tersebut, tetapi kalau orang luar tersebut merupakan orang asli Natuna dan selama ini ada terus di Natuna maka tak perlu di kwatirkan, sebab kita saat ini berada di zona hijau yang terbebas akan Covid 19,” ucap Hamid.

Di penghujung acara,Hamid Rizal mengajak kita semua untuk memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah virus corona segera berlalu, dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan serta terhindar dari segala bentuk penyakit pungkas Hamid.

Hadir dalam kegiatan Tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Natuna,Kepala Dinas Pemberdayaan Wanita,Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Kepala Dinas Sosial, Kabag Umum,Kabag Kerja Sama,Kabag Kopim,Juru Bicara Kesehatan Gugus Tugas Covid 19 Natuna,Ketua PKK Natuna beserta Rombongan,Muspida Kecamatan Bunguran Barat dan juga Tokoh Masyarakat.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.