Gaji Guru Honorer SD dan SMP di Tanjungpinang Naik jadi Rp 1,5 Juta per Bulan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, AtmadinataSebagai bentuk apresiasi, Pemko Tanjungpinang kembali menaikkan insentif para guru honorer di Tanjungpinang sebesar Rp 400 ribu per orang setiap bulan. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan insentif guru honorer mulai tingkat Taman Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang yang saat ini berjumlah 617 orang anak dinaikkan sebesar Rp 400 ribu, sehingga setiap bulan para guru honorer menerima Rp 1,5 juta.

“Naik Rp 400 ribu, sebelumnya mereka terima Rp 1,1 juta setiap bulan,”kata Atmadinata, Selasa (21/1).

Dijelaskan Atmadinata, terhitung Januari hingga Desember 2020 insentif yang diterima para guru honorer langsung Rp 1,5 juta. Ia menilai beban mengajar guru dan insentif yang diterima sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini.

“Kami sesuaikan juga dengan anggaran, Alhamdulillah naik Rp 400 ribu,” ucapnya.

Insentif itu akan dibayarkan setiap bulan kepada para guru honorer, dengan kenaikan itu Atmaditana berharap para guru lebih bersemangat untuk bekerja, melayani para siswa, datang tepat waktu, memberi penilaian yang baik kepada siswanya, memberi perlakuan sesuai usia siswa.

“Semangat terhadap semua tugas yang menjadi tanggngjawabnya,” ujarnya.

Atmadinata menilai, untuk di Tanjungpinang saat ini masalah yang terjadi antara guru sekolah dan siswa masih jarang terdengar, karena Tanjungpinang juga dikenal dengan kota ramah anak.

Dikatakan Atmadinata, saat ini di Tanjungpinang masih kekurangan guru. Sehingga tanpa guru honorer, proses belajar mengajar akan sulit dilaksanakan, kenaikan insentif sebagai bentuk terimakasihnya.

“Tugasnya di lapangan mencerdaskan anak bangsa, itu patut menjadi perhatian,” tuturnya.

Sumber: batampos

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.