Tanjungpinang Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2020

Tanjungpinang Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2020
Tanjungpinang Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2020

Tanjungpinang (ekspres.id) – Walikota Tanjungpinang Syahrul, Jumat malam (8/11), menghadiri Launching Pemilu Serentak Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020.

Acara yang dihelat oleh KPU Provinsi Kepulauan Riau ini dilaksanakan di Dataran Halaman Engku Putri Kota Batam.

Ketua KPU Republik Indonesia Arief Budiman tampak hadir dalam acara tersebut dengan rombongan Komisioner KPU Republik Indonesia dan Komisioner KPU Kabupaten-Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya Arief menjelaskan, bahwa Provinsi Kepulauan Riau adalah provinsi yang pertama kali menggelar acara tersebut.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kepulauan Riau Sriwati, menjelaskan bahwa acara launching pemilihan umum serentak ini juga disejalankan dengan memperkenalkan maskot pilkada 2020 yang diberi nama Sigosi (Si Gonggong Demokrasi).

Sriwati juga menjelaskan bahwa pada tahun 2020 mendatang daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah adalah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tanjungpinang Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2020
Tanjungpinang Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2020

Dihadapan Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, KPU Provinsi Kepulauan Riau juga menyampaikan permohonan agar najaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau dapat ikut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 yang akan dilaksanakan secara serentak.

Plt Gubernur Kepri Isdianto dalam sambutannya juga menjelaskan agar pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 dapat berjalan kondusif dan damai.

“Untuk itu saya meminta kepada semua unsur dan undangan yang ada disini agar dapat saling bersinergi mensukseskan Pilkada tahun 2020,” ujarnya.

Walikota Tanjungpinang Syahrul, yang ditemui usai acara menjelaskan bahwa Kota Tanjungpinang siap mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah yang akan diselenggarakan tahun 2020 mendatang.

“Meskipun Kota Tanjungpinang tidak melaksanakan Pilkada untuk tingkat Kota tapi saya pastikan jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang akan saling bahu-membahu mensukseskan Pilkada tingkat Provinsi,” tutup Syahrul.

Dalam kesempatan tersebut turut mendampingi Walikota Tanjungpinang Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Novaliandri Fathir, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang M. Apriyandy, dan Kabag Pemerintahan Setdako Tanjungpinang Boby Wira Satria.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.