37 Kapal Hias OPD Pemko Tanjungpinang Meriahkan Festival Bahari Kepri

37 Kapal Hias OPD Pemko Tanjungpinang Meriahkan Festival Bahari Kepri
37 Kapal Hias OPD Pemko Tanjungpinang Meriahkan Festival Bahari Kepri

Tanjungpinang (ekspres.id) – 37 Kapal Hias OPD Pemko Tanjunginang turut menyemarakkan Festival Bahari Kepri tahun 2019.

Kegiatan Kapal Hias ini dikenal dengan Festival Sungai Carang. Acara tersebut diadakan di Gedung Gonggong Taman Laman Boenda Tanjungpinang, Sabtu (9/11).

Total ada 39 Kapal Hias yang mengikuti festival yang biasa diadakan setiap tahunnya oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau.

Berdasarkan Laporan dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Boeralimar, mengatakan dari total peserta ada 37 kapal yang berasal dari OPD Pemko Tanjungpinang dan 2 OPD Pemprov Kepulauan Riau.

Peserta melewati rute mulai dari Pelabuhan Sri Payung Batu 6 hingga finish ke Tepi Laut yang disaksikan oleh Plt. Gubernur Kepri Isdianto, Sekda Provinsi Kepri, T.S. Arif Fadillah, dan Walikota Tanjungpinang Syahrul, serta masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sejak siang masyarakat meramaikan dan memadati Gedung Gonggong Tanjungpinang untuk menyaksikan keelokan kapal hias tersebut dan tampak antusias.

Walikota Tanjungpinang Syahrul, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran OPD Pemko Tanjungpinang yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut sehingga dapat menyajikan hiburan yang menarik bagi masyarakat Kota Tanjungpinang pada khususnya, dan masyarakat Kepulauan Riau pada umumnya.

“Saya juga ucapkan apresiasi kepada Panitia Festival Bahari Kepri yang pada tahun ini telah melaksanakan kegiatan ini di Tanjungpinang. Semoga kedepan kegiatan ini tetap dapat terlaksana dengan antusias masyarakat yang lebih meriah,” ungkapnya.

Usai menyaksikan kegiatan tersebut, Walikota Tanjungpinang Syahrul didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang Surjadi, langsung meninjau dan mengunjungi stand pameran oleh-oleh dan kuliner khas Tanjungpinang yang berada di sekitaran halaman Gedung Gonggong dalam helat Festival Samudera Aksara.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.