Kadisdik Tanjungpinang Apresiasi PGRI Berbagi Paket Sembako untuk Pendidik

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang Atmadinata mengapresiasi kegiatan berbagi paket sembako yang dilakukan oleh PGRI setempat untuk pendidik, tenaga pendidik, serta masyarakat.

Sebanyak 560 paket sembako dibagikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tanjungpinang ini. Paket sembako itu dibagikan di SMPN 4 Tanjungpinang, Senin (4/5).

“Kegiatan yang sangat mulia dari rekan-rekan guru se-Kota Tanjungpinang ini dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas 2020) dan juga sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemik COVID-19,” ungkapnya.

Kegiatan mulia di bulan suci Ramadan 1441 Hijriah itu dinilai Atmadinata adalah kebiasaan rasa empati dan simpati untuk saling peduli bagi mereka yang terdampak COVID-19.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang Iskandar, mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh PGRI adalah bentuk kepedulian bersama dalam menghadapi wabah COVID-19.

Pembagian ratusan paket sembako merupakan hasil iuran para guru dan sekolah dengan harapan dapat meringankan beban para guru yang sudah ditentukan.

“Total dana yang terkumpul sebesar Rp8.821.000 (delapan juta delapan ratus dua puluh satu ribu) dari 177 sekolah,” tuturnya.

“Alhamdulillah dengan semangat yang mulia dari para guru se-Kota Tanjungpinang dapat mengumpulkan dana hingga hari ini, dan sudah dapat 560 paket sembako untuk diberikan sebagian ke guru honorer dan masyarakat,” tutupnya.

Tampak hadir HZ Dadang AG (Ketua Koordinator PGRI Pusat Wilayah Sumatera), Iskandar (Ketua PGRI Kota Tanjungpinang), Atmadinata (Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang), serta beberapa pengajar baik dari tingkat SD maupun SMP.

harianmemokepri.com

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.