DLH Tanjungpinang Gelar Pemilihan Duta Lingkungan

DLH Tanjungpinang Gelar Pemilihan Duta Lingkungan
DLH Tanjungpinang Gelar Pemilihan Duta Lingkungan

Tanjungpinang (ekspres.id) – Sejumlah pelajar dan mahasiswa se-Kota Tanjungpinang dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan Perguruan Tinggi mengikuti pemilihan Duta Lingkungan yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, Rabu (9/10) di Gedung Wanita Tun Fatimah.

Rahma mengatakan, kegiatan Duta Lingkungan ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang peduli terhadap lingkungan, dan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mengampanyekan tentang permasalahan lingkungan yang ada di Kota Tanjungpinang sekaligus sebagai penggerak untuk aksi-aksi yang berkaitan dengan lingkungan.

“Saya harap setelah terpilihnya Duta Lingkungan dapat saling memberikan informasi kepada masyarakat terutama untuk menjaga lingkungan, dan juga mengkampanyekan gerakan bebas sampah plastik,” ungkap Rahma dalam sambutannya.

Selain itu, Rahma juga berharap Duta Lingkungan yang terpilih ataupun para peserta lainnya menjadi pelopor dalam pelestarian lingkungan hidup.

“Duta Lingkungan ini bukan sekedar predikat, tetapi sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait lingkungan, ini merupakan kegiatan perdana di Kota Tanjungpinang, semoga dapat terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Pemilihan Duta Lingkungan dilaksanakan sejak 10 Oktober 2019 dan Grand Final akan dilaksanakan di TCC Mall pada 12 Oktober mendatang. Tema yang diangkat dalam pemilihan Duta Lingkungan ini yaitu “Cintai Bumi Kurangi Sampah Plastik”.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang Yuswandi, Kepala BPPRD Kota Tanjungpinang Riany, Perwakilan OPD, Camat dan Kepala Sekolah, Perwakilan Perguruan Tinggi se-Kota Tanjungpinang.

(hms)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.