SA Berstatus ODP, Anggota Dewan Lamhot Sijabat, Tenangkan Masyarakat Batubi

 Natuna– Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat, langsung turun lapangan, dan meminta pihak Dinas Kesehatan Natuna, melakukan rapid test terhadap seorang wanita di Kecamatan Bunguran Batubi, pasca beritanya viral dimedia daring, belakangan ini.

Wanita itu diketahui berinisial SA (21 tahun) yang datang dari Kota Tanjung Pinang dan tiba di Natuna menggunakan kapal laut. Ia ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Natuna, sebagai ODP saat menjalani pemeriksaan.

Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem itu banyak dihubungi masyarakat karna khawatir mendengar informasi dari media, wanita tersebut berstatus ODP, atau Orang Dalam Pemantauan.

Padahal, OPD ini maksudnya, belum menunjukkan gejala sakit, tapi memiliki riwayat bepergian ke negara atau wilayah episentrum Virus Corona (Covid-19), atau pernah melakukan kontak dengan orang yang diduga positif Covid-19 sehingga harus dilakukan pemantauan.

(Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat, beserta Kepala Puskesmas Bunguran Batubi dan Satgas Covid-19 Natuna)

“Saya dan Kepala Puskesmas Bunguran Batubi, R. Iusmawaty, beserta dari Tim Satgas Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah , turun untuk melakukan rapid test terhadap wanita tersebut, hasilnya negatif Covid-19,” ucap Lamhot Sijabat, sambil tertawa bahagia.

Anggota dewan pilihan masyarakat di daerah dapil III ini sangat senang, lantaran kekhawatiran masyarakat sudah terjawab.

Sebelumnya, ia terlebih dahulu berkonsultasi dengan Komisi I DPRD Natuna dan Kepala Dinas Kesehatan Natuna, agar terjalin komunikasi yang baik. “Kita tetap harus mengedepankan prinsip koordinasi, agar semua prosesnya sesuai standard WHO,” ucapnya.

Dilokasi, Lamhot Sijabat biasa disapa Jabat, tanpa ragu mendatangi kediaman wanita berstatus ODP tersebut. “Saya temani tim Satgas Covid-19 Natuna, sampai kepemasangan APD, demi meyakinkan masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap, masyarakat Natuna, tidak khawatir lagi, karna tim Satgas Covid-19 Natuna telah bekerja dengan baik. Terutama pihak TNI-POLRI juga sudah melakukan tugasnya dengan baik, menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah tempat guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. “Saya memberi apresiasi atas tanggapnya satgas ini mendengar keluhan masyarakat,” ucapnya. (Budi)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.