Wakil Bupati Natuna, Ngesti : Geopark Nasional Menunjang Aspek Ekonomi

Sambutan Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti.

 

Natuna (ekspres.id) – Untuk mewujudkan masyarakat Natuna sejahtera, Pemerintah Kabupaten Natuna gelorakan sektor Parawisata dengan sosialisakan Geopark Nasional melalui jajaran nya Dinas Parawisata dan Kebudayaan serta Dinas terkait.

Giat tersebut resmi di buka Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti di Gedung Sri Serindit, Kamis (21/11/2019) pagi

Dalam sambutan nya, Ngesty Yuni Suprapti mengatakan, PAD kita memang masih kecil, padahal ini objek vital mendongkrak Pembangunan Daerah, namun Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendongkrak segala sektor Pembangunan Daerah, salah satu nya Destinasi wisata, bisa terwujud.

Tampak Kadisparbud Natuna Hardinansyah Razani.

Ngesti menjelaskan, observasi serta peluang peningkatan pemberdayaan Masyarakat melalui Pendidikan dan Wawasan, serta kesadaran kepedulian lingkungan maupun pengembangan ekonomi lokal berbasis Geowisata sangat penting, mengingat potensi di sektor Parawisata Laut Sakti Rantau Bertuah begitu menjanjikan,ucap nya.

Untuk itu besar harapan saya, melalui kegiatan ini dapat membuka kepedulian kita semua, Dinas terkait dan para OPD serta Masyarakat saling bersinergi, sehingga peran atau fungsi yang di jalan kan lebih kreatif dan peduli terhadap kelestarian lingkungan, baik itu faktor penunjang Parawisata/Geowisata dan Sumber daya manusia nya.

“Ia menambah kan, agar kebijakan mengelola potensi Daerah menjadi bernilai ekonomis serta menjaga keaslian Geowisata yang kita miliki, dan menyikapi hal di atas, Kabubaten Natuna telah berupaya menjadikan potensi Daerah memiliki nilai jual, dengan harapan peningkatan ekonomi Masyarakat Natuna yang sejahtera, pungkas Ngesti.

Hadir disana, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, FKPD, OPD, Peserta terdiri dari 250 orang, Pengusaha Wisata dan undangan lain nya.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.