Produk Asli Anambas Merambah Pasar Online Shopee

Foto bersama usai penandatanganan MoU antara Pemkab Anambas dengan PT. Shopee International Indonesia.

Anambas (ekspres.id) – Perkembangan industri rumahan pengolahan produk lokal di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, berkembang cukup signifikan. Sayangnya, produktifitas tersebut terganjal oleh kendala pemasaran.

Hal ini diungkapkan Bupati Anambas, Abdul Haris, saat menandatangani kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Shopee International Indonesia, di Hotel Acasia, Jakarta, 18 November 2019.

Tujuan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Menggandeng Aplikasi belanja online terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini tak lain sebagai upaya memasarkan produk unggulan daerah.

Adapun produk daerah antara lain, Kerupuk Atom,Batik Cual, dan berbagai produk asli Anambas lainnya.

“Ya besar harapan kami dengan adanya MoU bersama Shopee ini dapat membantu memasarkan produk – produk unggulan asal Anambas, terkhusus produk UKM keseluruh Indonesia, sehingga dapat membangun pertumbuhan perekonomian daerah terluar yang mana sesuai dengan program Nawacita Presiden RI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Radityo Triatmojo selaku Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia, mengatakan, MoU merupakan program yang bersinergi dengan pemerintah dari Shopee mengembangkan UMKM dan Pemerintah yang ingin mengembangkan produk-produk unggulan daerah secara online.

“UMKM merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia, lebih dari 50 persen ekonomi Indonesia dari UMKM, ini luar biasa unik dan kuat,”jelasnya.

Selain menguatkan, lanjutnya kerjasama ini juga dapat menambah collection Shopee dan kedepannya juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Semoga dengan kerjasama ini dapat meningkat perekonomian rumah tangga di Kabupaten Kepulauan Anambas,”pungkasnya.

Laporan : Alfian

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.