Tinjau Pilkades 2019, Hamid Minta Masyarakat Salurkan Hak Suaranya

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat menyalami masyarakat.

 

Natuna (ekspres.id) – Dalam rangka mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabubaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal, meninjau dan memantau secara langsung jalannya proses Pemilihan Kepala Desa, pada Minggu (17/11/2018) pagi, sekitar pukul 10:00 Wib.

Dari 33 Desa yang melaksanakan Pemilihan langsung Kepala Desa, sebanyak 116 kandidat Kepala Desa, 17.057 daftar pemilih tetap, secara serentak di laksanakan Pemerintah Kabubaten Natuna dan unsur terkait, agar tercapai Pemilu yang adil dan beradab.

Ada 4 Desa yang di tinjau proses Pemilihan Kepala Desa, diantaranya, Desa Tanjung, Desa Kelanga, Desa Pengadah dan Desa Sebadai Ulu, semuanya berada di Kecamatan Bunguran Timur Laut. Tampak disana Bupati Hamid Rizal bersenda gurau dan begitu dekatnya dengan Masyarakat setempat.

Hamid Rizal saateninjau proses Pilkades 2019 di Bunguran Timur Laut.

 

Saat kehadiran Bupati Natuna beserta rombongan, Kepala Dinas PMD, Kepala Bakesbangpol, Camat Bunguran Timur Laut beserta Sekcam dan Pasintel Kodim 0318 Natuna, di sambut baik dan antusias oleh warga maupun panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa, dan Bupati Natuna memberi beberapa arahan.

Saat di wawancarai wartawan, Hamid Rizal mengatakan, “Perlu kita tinjau langsung proses Pemilihan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, maupun jalannya Pemilihan Kepala Desa yang adil dan transparan,” ucapnya.

Hamid menambah kan, agar seluruh masyarakat ikut andil memilih, serta bersama sama menjaga keamanan, begitu juga para kandidat Kepala Desa yang menang maupun kalah, agar legowo menerima hasil yang di raih.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat, Polri, TNI, Media dan unsur terkait, telah bersama-sama mensukseskan Pemilihan Kepala Desa ini, dengan baik, aman dan Kondusif,” pungkas Hamid Rizal.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.