Wakil Bupati Natuna Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke-74

Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti, saat menyampaikan amanat dari Menteri Sosial RI, pada peringatan Hari Pahlawan ke 74.

 

Natuna (ekspres.id) – Moment 10 November menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, sekaligus mengenang Jasa para Pahlawan yang gugur demi Kemerdekaan dan Kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Hari bersejarah ini pun berlangsung hikmad di lapangan Kantor Bupati, Bukit Arai Ranai, pada Minggu (10/11/2019) pukul 7:30 pagi, acara tersebut di Pimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

Acara dimulai dengan laporan Komandan Upacara serta Penaikan Bendera Merah Putih di iringi Hormat Senjata TNI dan POLRI, di lanjutkan dengan Pengheningan Cipta, kemudian Pembacaan butir- butir Pancasila dan Pembacaan UUD 1945.

Dalam kesempatan itu,Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan Pidato dari Kementerian Sosial, yang mengingatkan kita kembali pada peristiwa berdarah 10 November 1945 di Surabaya.

Ngesti mengatakan, “Kita harus bersatu padu dan menjungjung tinggi nilai-nilai Kemanusian, sebab Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini ,adalah darah dan jiwa Para Pahlawan yang gugur di medan perang,” ucapnya.

Detik-detik pengibaran bendera Merah Putih, pada upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74 di Kabupaten Natuna.

Kemerdekaan ini tidak mudah di raih atau datang begitu saja, banyak jiwa, harta dan benda, bahkan orang yang di sayangi pada masanya, pergi menghadap Yang Maha Kuasa demi Tanah Air Indonesia.

“Melalui hari Pahlawan, Mari kita bangkit kan rasa kebangsaan dan nasionalisme, jadilah Pahlawan Kebangsaan hari ini, jaga keutuhan NKRI, tidak menebar kebencian, propoganda, berita hoax, anarkisme yang hanya merugikan Kedaulatan Bangsa, dan ini bukan cita-cita Pendahulu kita,” ungkap Ngesti.

“Mari semua hormati Pahlawan Bangsa kita dengan berinovasi dan membangun untuk Negeri, tunjukkan pada Dunia bahwa kita bisa, tunjukkan bahwa kita satu anak- anak Negeri, tunjukkan bahwa kita Bangsa besar bermartabat dan NKRI harga mati,” pungkas Ngesti.

Hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, Sekda Natuna Wan Siswandi, Ketua beserta Anggota DPRD Natuna, para FKPD, OPD, Korpri, OKP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelajar dan para tamu undangan lainnya.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.