Kantor Badan Bahasa Kepri, Jabarkan Teknik Metode Berita

Kabiro Perum LKBN Antara Kepri, Evi Ratnawati.

Natuna (ekspres.id) – Ketika mendapat undangan resmi tentang Pelatihan Bahasa Indonesia dalam Jurnalistik, dari Kantor Badan Bahasa Kepri yang di Prakarsai Kemendikbud, hal ini sangat positive bagi saya, bagaimana teknik menulis berita.

Langkah ini pun di Apresiasi para peserta Pelatihan Jurnalistik, salah satunya Dani Ramdani. Ia mengatakan, banyak hal yang belum kita ketahui mengenai teknik menulis berita.

“Melalui Giat ini semua semakin mudah dan jauh lebih memahami pesan Jurnalistik yang akan kita sampaikan kepada pembaca,” ucap nya.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama 3 hari, tertanggal, 29 sampai 1 Oktober 2019,berjalan dengan baik dan lancar.

Pelatihan metode tersebut di sampaikan langsung, Evi Ratnawati, Kabiro Perum LKBN Antara Provinsi Kepri, di Hotel Tren Central Natuna, Ranai,Kecamatan Bunguran Timur, Jumat, (01/11/2019) pagi, sekitar pukul 09:00 Wib sampai selesai.

Evi Ratnawati menjabar kan artikel pelatihan ,diawali dasar Jurnalistik, kemudian teknis menulis, pengertian unsur dan komposisi naskah.

Selanjut nya Evi Ratnawati memberikan lomba tulis berita feature,sebuah gambar yang di desain menjadi berita, untuk di suguh kan berita menarik agar menarik minat pembaca, sekaligus dasar mengembang kan skil menulis berita feature dari sebuah artikel gambar.

Di penghujung acara, Evi Ratnawati berpesan, setiap Jurnalistik dalam pemberitaan nya, selalu mengedepan kan pesan moral, akurat, fakta dan berimbang.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.