Rombak Kabinet Lagi, Bupati Natuna Minta Pejabatnya Berinovasi

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, saat melantik para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Natuna (ekspres.id) – Acara Pengambilan sumpah dan Pelantikan, serta pengukuhan Pegawai Negeri Sipil, dalam jabatan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawasan, di buka langsung oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, pada Rabu (30/10/2019) pagi, sekitar pukul 09:00 Wib.

Sebanyak 85 pejabat daerah dilantik , melalui Surat Keputusan Bupati Natuna, nomor 168/BKPP/2019. Ada 7 orang jabatan tinggi Pratama, 35 jabatan administrator, 43 jabatan pengawas dan mengukuhkan 89 Pegawai Negeri Sipil berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna, nomor 169/BKPP/2019, diantara nya 18 orang jabatan administrator dan 71 jabatan pengawas.

Para pejabat di lingkungan Pemdakab Natuna yang baru saja dilantik.

Dalam amanatnya, Hamid Rizal menekankan kepada seluruh pejabat terpilih supaya bekerja maksimal, cepat, tepat dan punya segudang inovasi untuk membangun Daerah.

Hamid mengatakan, bahwa sumpah adalah janji, dan jabatan adalah amanah, maka lakukan sebaik mungkin amanah ini,untuk Kesejahteraan Masyarakat, dan berjanjilah kepada diri sendiri, me lanjut kan visi misi yang telah kita bangun selama ini, melalui Program Pemerintah Pusat, seperti amanah Bapak Presiden.

Jadilah berkompetisi diantara pejabat , sebagai evaluasi diri untuk mencapai titik sukses sebagai Aparatur Negara, agar setiap mengemban tugasnya, tidak tercela demi kemajuan Masyarakat banyak, dan melaksanakan fungsinya dengan baik.

“Saya berharap, tidak ada keluhan untuk semua pejabat yang baru di lantik dimana pun di tempat kan, agar selalu bersyukur dalam mengemban setiap tugas, sebab tidak menutup kemungkinan, bahwa itu langkah baru kita menuju sukses,” tegas Hamid Rizal.

Di penghujung acara, Hamid Rizal berbagi cerita kepada seluruh pejabat yang baru di lantik, mulai proses meniti karir di Pemerintahan, hingga menjadi politikus. Menurutnya, semua itu ada Manis Pahitnya sampai jadi Orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, para Asisten, pimpinan FKPD, OPD dan tamu Undangan lain nya.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.