Kantor Bahasa Kepri Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia untuk Jurnalis Natuna

Suasana acara Penyuluhan Bahasa Indonesia di Kabupaten Natuna tahun 2019.

Natuna (ekspres.id) – Pelatihan dan Pengejaan Bahasa Indonesia dalam Jurnalistik digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Natuna, bertempat di Hotel Tren Central, pada Rabu (30/10/2019) pagi, yang dimulai sekitar pukul 09:00 Wib.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Ovi Sovianti Rivay, selaku Kepala Bidang Badan Bahasa Perkembangan dan Pembukuan Pusat.

Giat tersebut memahami intonasi kata dan penulisan yang tepat, mulai dari mengeja kata perkata, tanda hubung, serta metode pengungkapan dan merangkum bahasa.

Rencana kegiatan di gelar selama 3 hari, mulai tanggal 30 Oktobet hingga 1 November 2019. Dan di ikuti oleh peserta dari Humas, Kominfo, TNI, POLRI dan Wartawan se-Kabubaten Natuna.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan baik, para peserta tata bahasa tampak antusias saat mendengar penjelasan teknik bahasa, dan semangat itu semakin berkobar, saat permainan kaho atau adu lomba bahasa yang tepat dan benar

Di penghujung acara, Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Riau (Kepri) Zuryetti Mubarak, memaparkan beberapa materi bahasa untuk di telaah penggunaannya secara dialek, dan menghimbau kepada seluruh peserta agar cinta dengan Bahasa Indonesia, sebagai bahasa persatuan bagi bangsa dan negara.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.